Terima Tamu Cilik dari TK Charijah, Bukti Komitmen TVRI Untuk Terus Melayani dan Mencerdaskan Bangsa

3 months ago

Terima Tamu Cilik dari TK Charijah, Bukti Komitmen TVRI Untuk Terus Melayani dan Mencerdaskan Bangsa

Jakarta (06/09/2022) - Pagi itu penuh dengan gelak tawa ceria, diwarnai sesekali dengan teriakan kecil saling memanggil, saling mengajak bermain. Suasana yang sangat berbeda dari hari-hari biasa.

“Adik-adik yuk sekarang kita baris yaaaa. Kita berjalan bersama-sama, menuju ke studio 4 Berita. Siapa yang mau lihat studio?” tanya Kak Priska, salah satu pelaksana Humas kepada rombonngan cilik.

“Sayaaaaaaa…!!” jawab tamu-tamu kecil yang berkunjung ke TVRI untuk field trip, serempak dan lantang. Semua pun berjalan dengan bergandeng tangan sambil menyanyikan lagu: “Naik kereta api tuuuut...tuuuuu..tuuuut.” Waaah pagi yang ramai!

Kamis, 6 Oktober 2022, Kantor Pusat LPP TVRI dikunjungi oleh murid-murid cilik beserta Kepala Sekolah dan guru TK Charijah, dengan beberapa ibu dari siswa. Di usia dini, 5 hingga 6 tahun, anak-anak memang sudah dapat diperkenalkan dengan aneka profesi. Pengalaman yang didapatkan dari kegiatan field trip akan terus melekat dan menjadi bagian penting dalam proses tumbuh kembang anak.

Sikap penuh ramah tamah dan telaten memperkenalkan anak-anak dengan aneka profesi di televisi, serta kegiatan para pekerja televisi, dan hal tersebut tak lain adalah cerminan dari keteguhan TVRI untuk melayani masyarakat, tak terkecuali anak-anak dalam mendapatkan akses terhadap pengetahuan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada TVRI yang telah menyambut kami dengan baik sekali, kami sangat senang anak-anak kami bisa mendapatkan pengalaman yang sangat menarik di TVRI, bisa mengenal profesi di televisi, bisa melihat langsung studio dan kegiatan di dalam studio. Ini jadi bekal yang bermanfaat sekali untuk proses tumbuh dan kembang anak-anak. Terima kasih banyak kepada TVRI”, ucap Ibu Nisa, Kepala Sekolah TK Charijah.

Anak-anak TK dengan aneka gayanya, menjelajah dengan keingintahuan yang tinggi. Ada yang banyak bertanya, ada yang nampak serius, malah ada yang sudah mengerti tentang profesi penyiar televisi. Dan sesuai dengan usianya,  anak-anak ini lebih senang berlari-lari dan tidak bisa berhenti bergerak. Dengan sigap kakak-kakak pelaksana Humas menggiring kembali para “pelari sprinter” ini agar kembali bergabung dengan teman-temannya.

Kunjungan yang dimulai dari Studio 4 Berita, lanjut ke OB Van, lalu Studio 7 dan Master Control ini bagaikan perjalanan petualangan bagi rombongan TK Charijah Ini. Dan semakin semangat para tamu kecil ini karena setelah 4 lokasi tersebut sudah dilalui, semua dinyatakan telah lulus melewati 4 misi. Dan semua berhak mengikuti tantangan terakhir yaitu, mewarnai gambar menara TVRI! Asiiiiiik……

Akhir seluruh petualangan di TVRI ditandai dengan foto bersama di depan mural.

Semua pun meninggalkan TVRI dengan membawa bekal pengalaman menyenangkan yang akan terus melekat, membentuk pribadi yang cerdas, kuat serta siap untuk menghadapi tantangan dunia, kelak pada saat nanti mereka dewasa.